Sabtu, 19 September 2009

tahun ini adalah lebaran yang...

tahun ini adalah lebaran yang paling "beda" dari tahun-tahun sebelumnya. tahun ini adalah lebaran yang sukses membuat air mata saya keluar tanpa diundang. tahun ini adalah lebaran yang terkesan seperti hari-hari biasa.
hmmpff... semua benar-benar berbeda hari ini. tanpa kunjungan ke rumah tetangga, keluarga, teman, ato open house. we just stay at home till drop. hati saya sediiiih...

aku ingat tahun-tahun sebelumnya. pulang sholat ied, berkumpul di meja makan dan makan bersama. sumpah, suasana rasanya rameee banget. sedikit bercerita, ruang tamu tertata rapi + berjenis-jenis kue kering dan tak lupaaaa... kue lapis. ahahahaha! nggak lama keluarga mulai datang ke rumah datok. kumpul-kumpul seru lah pokoknyaaa.
okay, waktunya mengunjungi orang lain. ini sesi yang paling aku seneng. soalnya banyak makanan! ahahaha! (dasar gendut, makan aja pikirannya). nggak cuma makanan aja. di sini tuh kesempatan pake baju lebaran hasil perburuan mati-matian jaman bulan puasa. belom lagi kalo yang open house, alamak! enak nian.
ada juga waktu-waktu buat jalan ke rumah teman. biasanya tuh hari ke-3. seru banget lah pokoknya. jalan bareng teman-teman. aku jadi inget taun lalu. pagi-pagi aku di jemput sama tiara a.k.a paul frank buat lebaran sama-sama. rute pertama kita langsung ke rumah puput. soalnya pada ngumpul di sana dulu sebelum cau bareng. udah ada si cici a.k.a cikek dan nggak lama vivi datang. okeeee! saatnya lebaran. tempat pertama yang di kunjungi adalah rumah si gendis a.k.a mak nyah. eh, tunggu deh! sebenarnya penting ga sih pake "a.k.a" segala? ahaha lupain aja, balik ke cerita. mak nyah dengan cantiknya nunggu kita-kita, para tamu yang jauh lebih cantik apalagi aku (LOL). kita langsung duduk di pondok-pondokan gitu (apa sih, gue ga tau namanya) buat nungguin si mesy. alamaaak! si mesy tuh pake acara beganyot lagi. katanya ga bisa datang ke rumah gendis gara-gara jagain adiknya, apalah, inilah, itulah, pokoknya cukup buat kita semua naik darah, apalagi si puput. dengan serbuan maki-maki, dia nelpon si mesy. eeee... akhirnya si mesy nongol dengan rombongan "9 sahabat"nya. makan bakso nikmaaaat! udah kenyang-kenyangnya, si della dari markas bali mas 2 (hahahaha!) nelpon terus. intinya nyuruh kita semua cepetan datang. okelah, kita niat langsung mau cabut, tapi ngajakin mesy dulu. nih anak hari itu bener-bener nyebeliiiiiin. diajakin nggak mau terus. si puput jadinya meninggalkan rumah si mak nyah gendis dengan muka masam sebentar. oia, sedikit info, pas aku lagi pake sendal, rambut idung si tiara keluar. hahahahahahahaha! jadilah yang pergi cuma aku, tiara, puput, cici, dan vivi. kita langsung ke rumah della. yakin deh sumpah! nyampe sana bakso lagiiii. huahahaha! rombongan geleuh yang ga kenal kenyang ini langsung sikat ke meja bakso. minumnya seger pisaaan, rebutan lah aku sama mereka, es jeruk sunkist gitu. selesai makan kita semua ngobrol-ngobrol. hihihi... adeknya della udah pada gede, apalagi si dizka, yakin makin lucuuuuu! tapi yang bikin nggak lucu, dia nyubitin badan aku mulu sampaiiii pulang. mungkin karena gue paling lucu kali yeee :D.
dari rumah della, rombongan menuju ayani II. isunya sih pengen foto-foto di sawah. tapi najiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiis! panas banget. akhirnya muter rute. hey, hey, hey! ada insiden gak penting terjadi, rombongan mencar. jadi aku, puput, cici, vivi kehilangan jejak si della sama tiara yang jalannya cepet banget. kita semua jadinya muter ke paris II karena mikir si della tuh balik ke rumah. tapi bener-bener ga mungkin, jadinya stop di pinggir jalan. aku nelpon si tiara tapi ga diangkat. hampir 10x nelpon dia nggak diangkat. mana udara panas banget lagi. aku lupa, ternyata della sama tiara nitipin hapenya ke aku semua. apa nggak bodong banget tu?! karena uda mentok, kita yang bareng-bareng mutusin buat stay di al-azhar. mereka pasti bakal nyusul soalnya hapenya ada di aku. di sana kita foto-fotooooooo! asli sumpah seru. melepas kangen sama sekolah tercinta. ih, jadi pengen kayak SD lagi. pas lagi foto-foto, della sama tiara nongol, jadilah kita foto-foto bareng. SD islam Al-Azhar, tempat saya menuntut ilmu, tempat saya belajar motor juga. hahahah! jadi aku tuh diajarin naik motor di sana pake motor Tiara, belajarnya gantian sama Vivi. Sebagai pemandu yang siap celaka, cikek. latian motor di sana sampai si puput merengek minta pulang. rombongan pulang ke rumah masing-masing.
Aku sama Tiara. si Ayang kalo udah jalan pasti males pulang. Aku ngajak tiara minum es, tapi malaaang. kita kehujanan, terus kita berteduh di warung pertigaan jalan apa ya.. lupa! pas reda pulang deh.
pokoknya seeruuuu..

hmmpff... sumpahlah, lebaran kayak hari biasa. benar-benar hari yang MENYENANGKAN!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

let's give comments to my story after you've read this.