Senin, 07 September 2009

perjalanan hidup adalah sebuah teka-teki besar. tentang apa yang terjadi besok dan seterusnya. tentang jawaban sebuah keinginan dan harapan. dan yang terpenting, tentang kenyataan.

beberapa orang mengatakan bahwa hidup itu mudah...
beberapa lagi mengatakan bahwa hidup itu sulit, terlalu banyak pertentangan dan tantangan...
dan sebenarnya, hidup itu memang sulit dan setiap tarikan napas ini mengandung pelajaran.

terkadang sesuatu yang kita sebut hidup itu tak sesuai harapan. di saat seperti inilah ujian untuk hidup yang hanya bisa diselesaikan dengan perpaduan rumus berusaha sekuat tenaga, rumus sabar, dan menerima kenyataan tapi itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. terlalu berputar-putar, terlalu berkelit, terlalu berkelak-kelok.

ibu saya selalu bilang, " iyaa, ini masa-masa sulit, tapi itu proses pembelajaran supaya lebih dewasa". ya, satu poin yang dapat diambil adalah bahwa kesulitan itu akan berbuah kedewasaan dan kesuksesan dalam hidup. (aamiin). saya berusaha memahami semuanya di tengah-tengah perubahan-perubahan yang terjadi dalam hidup saya. saya berusaha menjalaninya dengan rumus-rumus itu dan saya sadar, betapa susahnya!

saya hanya meminta beri saya kesabaran, Ya Allah. beri saya kesabaran, BERI SAYA KESABARAN. beri saya pemahaman, agar saya tahu keadaan orang tua dan tidak membuatnya semakin sulit, beri saya kemudahan menerima kenyataan, agar lebih ikhlas. dan beri saya manfaat dari semua yang Kau gariskan kepada saya, keluarga saya, dan apa yang ada di sekitar saya. Ya Allahu Ya Allahu Ya Allahu.
beri saya sesuatu yang setimpal dengan usaha yang telah saya jalani...

semoga apa yang saat ini dirasakan, bisa berbuah manis di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

let's give comments to my story after you've read this.