Sabtu, 04 Juli 2009

keep your mouth !

gue nggak nyangka bakal ngalamin yang beginian. gue nggak pernah sekalipun berpikir kalo omongan becanda gue bikin petaka!

semua bermula dari rencana keluarga gue ke ciwalk siang tadi.

setelah siap-siap on the way ke ciwalk a.k.a cihampelas walk, gue buru-buru siap-siap soalnya keluarga gue udah pada standby di mobil. handuk nggak gue jemur, gue langsung nyambar tas dan masukin handphone, DOMPET, digicam, sisir, ikat rambut, dan jepit. abis itu nggak pake lama gue ngacir ke mobil.

nggak ada masalah selama perjalanan. so far so good lah. tetep padat di daerah cicaheum. pokoknya nothin' special.

pas nyampe di parkiran basement ciwalk, pas lagi ngomongin apa ya? nggak tau deh! tiba-tiba nyambungnya ke dompet. gue komentar, gue bilang, "kalo ayang sih nggak apa-apa kalo dompetnya ilang. nggak ada uangnya! tau nggak, dompet ayang tuh ketebelan kartu sama kertas doang. uang aja cuma 20ribu. pemanis dompet! hahahahaha! :))". adik gue juga ikutan ngakak.

nyampe di ciwalk, selama gue bolak-balik sana-sini, nggak pernah gue nyentuh dompet gue di tas. nggak pernah gue keluarin dari tas. gue beli ini itu pake uang papa. malah pas gue di JCo, kan mau masukin bill, tapi malah nggak jadi-jadi buat masukkin bill ke dompet. heran.

pas dalam perjalanan, gue iseng bongkar tas. gue mulai ngerasa ada yang kurang dari dalam tas gue. isi tas mulai gue raba-raba dengan speed yang slow sampai fast. bener-bener nggak ada DOMPEEEEET!! ah, mungkin keselip doang. dengan deg-degan gue bongkar perlahan. pertama gue ambil digicam, handphone, cardigan, kacamata, ikat rambut sama jepit, daaaan... mukena. nggak ada DOMPET gue!!!!!!!!! langsung lemes gue ngeliat isi dalam tas gue udah kosong nggak bersisa.

gue flashback semua yang gue lakuin dari awal gue mindahin dompet ke dalam tas sampai sekarang. gue nggak ada ngeluarin dompet selama gue di ciwalk! suer dah! gue di ciwalk sibuk ngebantuin mama belanja. gue udah mulai pusing! haduh, mampus kalo ilang! gue coba buat positive thinking, mungkin emang belum sempat gue masukkin ke dalam tas. tapi gue inget banget kalo dompet udah masuk! pas di mobil kan gue ngecek isi tas dan emang ada dompet! tarik napaaaaas... keanya ada di lemari.

sampai ke rumah gue langsung masuk kamar. gue buka lemari cepat-cepat. dan tau apa hasilnya? DOMPET GUE NGGAK ADA DI TEMPAT! di laci cuma ada charger hape gue, charger hape ewa (kebawa gue waktu itu), earphone, flashdisk, dan kantong uang receh. nggak ada benda berwarna hitam tebel!

gue lari ke mobil. gue bolak-balik ngecek sana-sini, tapi hasilnya nihil.

dan gue nyerah. kemana lagi gue mesti nyari dompet itu? dengan berat hati gue nyatakan:
DOMPET GUE LENYAP!!!! keanya nyecer di ciwalk pas gue ngeluarin mukena deh. tapi masa nggak kerasa? nggak ada yang bisa balikin dompet itu kalo diketemuin. nggak ada identitas terbaru alamat gue disana.

gue nyesel udah ngomong kea gitu. nggak nyangka ya! ternyata omongan becanda gue membawa kesialan. pelakaran berharga buat hari ini. keep your mouth. semua bisa terjadi karena ucapanmu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

let's give comments to my story after you've read this.