Kamis, 12 Agustus 2010

new alarm -_____-"

i have new story and i think you should know. well, if we live in another lands except Kalimantan, we will know and feel EARTHQUAKE. maybe 3 times for me to "meet dan greet" with earthquake.
i felt the tremors of earthquake at 2.10 a.m.

well, ceritanya gini *capek pake b inggris mulu hahaha
gue ga tau apa penyebab gue bisa bangun jam 2 itu. entah karena kepanasan *gue tidur pake selimut ato engga emang karena getaran gempa itu. kayaknya sih kombinasi dua-duanya *naon deui. jadi pas gue bangun mau ngebuka selimut, tiba-tiba aja gue ngerasa kalo badan gue ini goyang plus tempat tidurnya. gue masih ga yakin, ah ini gempa ato emang efek mindset gue yang masih trauma sama gempa pertama yang gue rasain bulan Ramadhan tahun lalu ya? gue diem. getar... getar... getar... gue menghipotesiskan kalo itu gempa dan gue langsung berdoa kepada-Nya agar diberi perlindungan dan jangan ditimpakan musibah yang begitu berat dari getaran yang baru dirasain. bodohnya gue bukannya malah berdiri ato gimana gitu, ini malah stuck ditempat dan merasakan gempa susulan berikutnya. mulut gue masih komat-kamit berdoa dan kayaknya mau nangis. Alhamdulillah getaran ga terlalu lama dan langsunglah gue ngacir ke kamar mandi buat ambil wudhu dan tahajud.
sebelum tahajud gue liat timeline di twitter dan wow! emang gempa dong! kekuatannya 5,3 SR berpusat di timur laut Sukabumi, jabar. Ya Allah, beri kami kemudahan untuk berpuasa pada hari ini, esok, dan seterusnya. lindungi kami dan jangan kau timpakan cobaan yang begitu berat. berkahi kami dan biarkan kami beribadah dengan tenang.


well, gue rasa gempa tadi subuh itu jadi peringatan buat kita supaya tetep inget sama Allah. gue mungkin ga akan bangun jam 2 dan bertahajud ria soalnya tadi malem tidurnya sekitar jam 23.30 gitu. kemaren aja bangunnya jam 3 lewat. gue rasa itu new alarm buat kita. new alarm new alarm new alarm -____-
biarpun new alarm biarkan itu cuma terjadi sekali dan jangan semakin menjadi-jadi.
Allah "membangunkan" sebagian orang dengan cara itu. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.
di benak gue, gue menyesali kenapa gempa itu ga bisa di deteksi padahal kalo bisa terdeteksi mungkin semua bisa teratasi. hmm -,- apakah ini merupakan keterbatasan pemikiran manusia? gue pengen bisa melacak itu untuk mengurangi resiko-resiko yang menguntit. eh iya, kata babe, kehadiran gempa itu emang harus ada. karena itu siklus supaya tetap menjaga keseimbangan di alam ini. tapi kaaaaaan....

Makanya kita harus selalu ingat sama Allah. jangan berlaku melewati batas. Allah marah. mumpung di bulan Ramadhan ini, ayo introspeksi diri :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

let's give comments to my story after you've read this.