Selasa, 10 Agustus 2010

holaaaa! gue pengen berbagi cerita dengan yu yu yu yu semua. yu yu yu musti dengerin gue. hayaaaa! (naon ih).
okay, singkat kata tanpa basa-basi terlebih dahulu gue langsung aja tapi ternyata gue mau basa-basi dulu. hmm flu gue masih bersarang dalam tubuh dan produksi ingus masih aja produktif. ga penting? emang! tapi ngeganggu aktivitas gue -_-

yaudalah ya, jangan sok gaul gitu deh.

10 agustus 2010, jam 04.30 wib.
aku bangun tidur gara-gara kebelet pipis. pas kebetulan juga itu lagi azan subuh dan kayaknya azan subuh itu ga berhasil bikin gue sekalian ambil wudhu buat sholat subuh, mungkin abis itu baru lanjut tidur lagi. abis dari wc langsung aja baring lagi dan ngeliat hp, LED-nya nyala. ada sms masuk. kirain dari Dewa. biasanya kan sms subuh-subuh itu sms met bobo dari dewa tadi malem. ternyata dari temen smp gue, Denada. ternyata dia ngabarin kalo temen smp gue, Faid, meninggal dunia jam 22.00 wib. innalillahi wainna ilaihi rajiuun. aku kaget, ga nyangka kalo temen seperjuangan masa smp ternyata di panggil Allah duluan. katanya sih komplikasi gitu. sumpah, ngebaca sms itu bener-bener bikin aku mikir : UMUR NGGGAK ADA YANG TAU, TEMEN SEPERJUANGAN AJA UDAH DI PANGGIL ALLAH, KALO MISALNYA ITU GUE, GUE SIAP APA? UDAH ADA AMAL BELOM? langsung deh gue solat -_-
gue bersyukur sampai detik ini masih diberi berkah terindah bagi semua makhluk-Nya yang mungkin ga disadari: napas untuk meneruskan hidup...

yang tadi berita khususnya. kali ini bukan yang khususnya. mungkin sebuah flashback dan sedikit menguatkan hati -_-

setiap gue denger MARHABAN YA RAMADHAN, pikiran gue mem-flashback semua kenangan indah masa lalu. maaf, bukannya gue freak ato fanatik dengan kota kelahiran gue, Pontianak, tapi gue rasa, gue mengalami masa-masa indah yang mungkin ga akan dirasakan dimanapun gue tinggal. gue inget tarawih pertama di surau asy-syifa sama neng, indra, galih, kukuh, wawan, tia, a'danu, a'dani, dll. inget banget sebelum tarawih pada main merecon ato kembang api. dan yang selalu terbayang itu persiapan buka puasa. di pinggir jalan-jalan kota Pontianak banyak banget pasar Juadah. tau ga? itu tuh pasar yang menjual berbagai macam makanan dan minuman buat buka puasa. juadah yang suka gue kunjungi tuh di depan masjid syakirin. hmm....
dan satu hal yang bikin gue kebayang terus sama Pontianak dalam Ramadhan, suasananya. ga tau kenapa, dari gue mulai ngerti puasa sampai puasa terakhir di pontianak, kalau pas bukan puasa, tarikan nafas gue rasanya beda gitu hawanya. hawanya tenang, bener-bener nandain ini loh ramadhan. itu yang gue kangen... dan selalu terbayang wajah almarhum almarhumah kakek nenek gue. aku kangen tok yan, kangen nek wati, kangen nek lia, dan kangen kakek gue yang masih ada, tok sabli.
inget deh dulu suka buka puasa bareng, kumpul keluarga. kalo dari sebelah papa, buka puasanya pasti pake bakwan buatan nek wati. enaaaak banget! sumpah deh, bakwan sungai jawi tuh kalah sama buatan nenek. sambelnya juga enak. eh beneran loh gue ga nge-lebay, tapi kenyataan gitu, keluarga bilang kalo bakwan nenek tu khas. oh ya airnya tuh pasti kacang ijo. dari jaman anak-anaknya masi kecil buka puasa pasti pake kacang ijo. sayangnya nenek ga mewariskan keahliannya ke siapaaa gitu. jadi aja akhirnya punah -_-
kalo di tempat nek lia, suka buka puasa pake cincau trus request-an tetap gue, air kembang tahu ato engga sari kacang. hadeeeeeeh seger banget. makanannya bakwan sungai jawi, korket, martabak, dll. macem-macem. dan buat makan malamnya ada udang galah gede-gede yang bikin perut kencang hahahaha.

tapi semuanya udah berubah secara perlahan-lahan sampai seperti sekarang ini. ada yang udah pergi di panggil Allah dan seiring berjalannya waktu, sampailah gue di Bandung dan yaaah... terciptalah beberapa cerita yang bikin gue (mungkin) ga akan ngerasain ramadhan di pontianak lagi selama gue masih dalam pengawasan ortu -_- gue kangen kumpul keluarga, gue kangen suasananya....

hmm, gue percaya kok suatu saat nanti gue bakal kembali ke sana. gue tau, Allah punya rencana dan inilah yang terbaik untuk saat ini. ga sepantesnya gue jadi lemes ato apapun cuma gara-gara masalah ini. ikhlas mungkin bakal dapet hasil yang baik. siapa tau kan ntar gue bisa menikmati ramadhan di sana dengan keluarga lagi.
semangat! life must go on :)

eh iya, berhubung besok udah puasa:
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA, MINAL AIDIN WAL FAIDZIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

let's give comments to my story after you've read this.