Rabu, 24 Februari 2010

seleksi OSN woooi.

halloooo! aduh seneng deh internet udah connect gini. kemaren tuh asli deh kena blokir internetnya gara-gara papa bayar telat. grrr! terhentilah aktivitas nge-blog gue.

gue mau cerita soal seleksi OSN kemarin di Itenas- Bandung...

kemaren gue rame-rame sama temen-temen yang lain ke lokasi kejadian pake mobil sekolah. you know APV lah yaaaa... sempit edan deh kita sempit-sempitan di dalam mobil dan pake acara macet. oke no problemo. FYI, setiap menjelang detik-detik mau lomba, gue paling ga bisa yang namanya belajar. malah bikin gue panas dingin. it's okaaaay, di tengah sibuknya temen gue ngapalin mineral-mineral, gue nemuin buku "1001 doa siang malam". gue bacain aja doanya satu-satu. temen gue yang tadi sibuk ngapalin jadi mengalihkan perhatiannya ke gue yang sibuk komat-kamit membelakangi mereka. mereka kira gue baca geografi kali ya? hahahaha. pas mereka tanya, "baca apa, yang?", dengan kalemnya gue jawab sambil nunjukin bukunya, "nih... 1001 doa siang malam". hahahahahahahaha mereka ngakak ngeliat ke"ti-is"an guee. tapi emang menarik bukunya, suer!
ga lama sampailah mobil APV sekolah gue di Itenas yang sudah dipadati manusia entah darimana saja. gue baru sadar kalo gue punya phobia yang aneh. gue phobia ngeliat muka-muka anak olimpiade yang sangat sangat serius itu. asli jiper deh gue. phobiaaaaaaa! aw aw aw. yang bikin aneh dari phobia ini apa coba? gue juga anak olimpiade. hahahaha. naon ya?! zzz.
lupakan lupakan. sampai di sana gue sama nayla nemenin si ganis yang kelaparan beli makanan dulu, abis itu baru ke wc. ga lama semua peserta seleksi OSN disuruh masuk ke aula Itenas buat acara pembukaan. waaah, untung gue sama temen-temen dapat tempat duduk. kalo engga, berdiri lah gue mendengar pembukaan dari rektor, pembukaan dari ini, pembukaan dari itu, pembukaan pembukaan daaaan pembukaan. oke, akhirnya pembacaan doa. hahaha ini gue heran. eits, bukan gue jadi nantang gini sama YME, tapi heraaaan. awal doanya bagus banget. gue amin aminin sebanyak-banyaknya. trus si bapaknya bilang, "semoga soalnya susah... blablabla..." waduh, berhenti deh gue amin aminin doanya. iya dong! kalo jadi gue yang kesusahan sendiri buat apa? gue diem sambil ngeliat si Bambang yang juga bingung dengan doa si bapak.
saat-saat yang ditunggu tiba. ini nih permulaan perjuangan gue buat menuju gerbang OSN tingkat nasional. pas soal dan LJK dibagikan, ada satu hal yang bikin gue senyum pas dapet benda ini. apa itu? yes, dapet snack! ada 4 kue lagi isinya. lumayan kaaaaan. dan perintahnya, "sambil ngerjain bisa makan snack-nya". tuh kaaaan. tapi gue ngerjain dulu dong soalnya sampai selesai. ada cerita menarik pas gue lagi ngerjain soal. orang di sebelah gue nih tangannya sibuk gerak-gerak di kertas soal. gue mikirnya dia lagi sibuk menjawab pertanyaan-pertanyaan. nggak lama, dianya jadi lembek dan rebahin kepalanya di atas meja. bolak kiri, bolak kanan, gelisah gitu. hmm, gue liat dia dan ternyata, lembar soalnya abis dicoret-coret dengan lukisan cacing abstrak. beeeuh..
hmm... it's okay lah yaa. sekitar 1,5 jam dari 2,5 jam gue habisin buat ngerjain soal olimpiade kebumian. selesai ngerjain, tanpa pikir panjang lagi langsung aja gue nyikat snacknya. hehehehe. sambil makan, ada baiknya kita nonton "wild weather" di layar depan. aduuuh, asli deh, serasa ga lagi lomba. elit gini seleksinya ya, makanan dan film. yuuuuuk.
naaah, pas udah sekitar jam 11an gitu, panitia sibuk ngasi tau kalo kita bakal dapat lunch. gue sih awalnya biasa aja. aaaah, paling juga nasi kotak. biasanya gitu kan? yaudah gue santai aja. tau-taunya apa coba, hey? hoka-hoka bento! aduuuuuuuuuh, gue sikat lagi deh. alhasil, gue pulang ke rumah dengan perut kenyang walaupun kehujanan.

iiiihihihi sebenarnya gue mau seleksi OSN ato makan sih?
temen gue lebih parah, dia datang untuk soft drink yang dijanjiin waktu try out OSN. hahahahaha!!


P.S: doain hasilnya bagus! wish me luck sampe ke tingkat tertinggi...

1 komentar:

  1. eehhh gw juga ikut OSN kebumian yg kemaren di ITENAS tanggal 6 April 2011. xD
    kalo link hasil seleksi OSN nya ada ga?

    BalasHapus

let's give comments to my story after you've read this.