Minggu, 28 Februari 2010

puting beliung, hujan es, petir = acakadul

gue mau cerita tentang yang terjadi hari ini hmm...

hari ini gue mandi siang sekitar jam 12 lewat gitu. pas naik ke lantai atas, kebetulan gue abis mandi dan ngeliat langit agak mendung. tiba-tiba aja terlintas di otak, "hmm... sayang gue udah mandi. kalo belom, pengen maen ujan ah. kayaknya ga ada petir". abis itu ya pake baju dan blablabla gue solat aja dan asliiiii... perasaan tadi ga sepanas itu. asli gerah banget deh! ga lama Rhendie masuk ke kamar dan ngambil bantal buat baring-baring di lantai. ini percakapan singkatnya:
Ayang: ya Allah panasnyeeee...
Rhendie: kak, tadi Rhendie nonton berita katanya mau ada hujan badai
Ayang: (masih kepanasan dan ga peduli) iye ke?
Rhendie: iye katenye di daerah.. blablabla...

tiba-tiba kedengaran bunyi-bunyi gemuruh. gue pikir itu bunyi pesawat tapi kok ga ilang-ilang...

Ayang: eh, tu pesawat atau bukan sih? (langsung berdiri disusul Rhendie)
ASTAGFIRULLAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH!! ALLAHU AKBAR!
Rhendie: ape kak? ape kak?

sumpah gue panik sepanik-paniknya. pernah ga liat sampah melayang layang di udara kayak rombongan burung? tiba-tiba pohon-pohon goyang segoyang-goyangnya. asli kenceng banget dan gue langsung nyuruh Rhendie turun ke bawah. gue gemetaran dan masih sempet ngeliat angin-angin sampah itu muter-muter ganas. dan apa yang terjadi di bawah? wanjir parah ga jauh beda! pohon-pohon goyang kayak mau tumbang. belum sampai disitu aja. tiba-tiba hujan deras banget plus plus dengan petir yang ga tanggung-tanggung. mbok yang tadi mau makan aja sampai ga jadi. Rhendie udah mau nangis. gue masih gemetaran ngeliat puting beliung tadi. ga tanggung-tanggung di tengah gemetaran kayak gitu masih juga kaca rumah kelempar-lempar dan gue pikir itu batu. gue suruh Rhendie sama mbok duduk di ruang tv dan pas gue jalan, gue nginjek es dan ternyata yang ngetok-ngetokin kaca rumah bukan batu biasa, batu es dong oh my God! gue jalan ke ruang tamu dan ngintip dari kaca, penasaran sama keadaan di luar gimana dan greaaaaat!! ancur lebur! pohon-pohon tumbang, pot-pot tumbang, banjir di halaman, bahkan batang pohon mangga tetangga depan aja bisa masuk ke halaman rumah padahal kita berjarak agak jauh. asli gue takuuuuuuuuuuuuuuuuuut!!!
gue ga tau apa maksud-Nya menurunkan semua itu. mungkin ingin menunjukkan kemurkaan-Nya, mungkin ingin agar hamba-Nya tunduk dari kesombongan yang ga ada artinya. saat itu yang bisa diucapkan cuma istigfar, takbir dan serangkaian doa untuk keadaan yang lebih baik. hmm... ga lama hujan lebat berubah menjadi gerimis.

tetangga-tetangga semua keluar heboh ngeliat apa yang terjadi di komplek mereka. komplek gue acakadul. ada yang sengnya melayang entah kemana. ada yang temboknya roboh bahkan. kebayang ga sih? terpal entah darimana nyangkut ke tiang listrik. hmm....
keadaan udah kembali normal sekarang. Alhamdulillah, ini cukup jadi peringatan buat kami dari-Mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

let's give comments to my story after you've read this.