Kamis, 22 Oktober 2009

percakapan anak sd.

ga usah banyak basa-basi nih. gue takut lupa. makanya langsung aja gue cerita plus tambahan komentar dari gue, sang penulis. hahaha!

hari sedang hujan deras. ketika itu pula ada 2 anak sd berseragam pramuka naik ke angkot sambil basah-basahan. dan salah satu dari mereka memulai pembicaraan dan gue nguping :D
a: eh duduknya sini ajaa. jangan di situ.
b: ah nggak mau.
a: (kayaknya makin maksa aja) sini atuh duduknya,
b: (tetep kekeuh, ni anak berarti punya pendirian yang kokoh) nggak mau ah.
    eh, kamu ikut camping?
a: iya aku mau ikut camping itu ah.
b: eh eh eh. kalo kemah ga boleh bawa baju kuning loh! (hahaha, lu sok mendramatisir dek!)
a: oh ya? kata siapa? (nih anak percaya aja)
b: banyak yang bilang. ibu aku juga bilang...
a: emangnya kenapa nggak boleh?
b: katanya nanti bisa digangguin sama makhluk halus (hahahaha! asli gue ngakak dalam hati. aduuuuh, biasa aja atuh adek lucu. gue juga kemah pake baju kuning ga masalah. jaga sikap aja lu). waktu kemah juga kelompok aku nggak ada yang bawa baju kuning.
a: ih serem ya... (ah dodol lu)
b: eh kalo kemah bulan desember gini pasti banyak cacing, ular, pokokny macam-macam deh. (well, ada benernya juga dia)
a: kok gitu? ih aku ga suka sama cacing! (ah ni anak banyak tanya. beo lu)
b: iya, kan musim hujan. jadi hewan-hewannya pada naik gitu. nanti aku mau bawa garam. (hebat nih biologinya!)
a: iya iya yah. aku juga mau bawa garam. hmmm.. aku mau bawa garam 3 bungkus. (hahahahaha! lu mau masak ato mau kemah sih? bawa garam sampai 3 bungkus gitu?! mau masak sayur asem berapa tong?)
b: ntar ditaburin di depan tenda, samping tenda, atas tenda... (gue baru denger garam di taburin di atas tenda..)
a: waktu aku kemah yah di taman pramuka, trus kan aku lipet lipetin matrasnya aku segala macem. eh di bawahnya banyak cacing, kecoa, ih macem-macem lah. (rasain lu... -jahat mode:on-)
b: ooo... hati-hati aja sama ular.
a: aku mah kalo sama ular ga takut yah.. (anjis nih anak nantang pisan)
b: eh mau yuppi ga?
a: mauk, thanks ya.
mereka lalu makan yuppi.
a: ada yuppi yang kentang-kentangan gitu deh.
b: ehehehe.
...
...
...
ah gue lupa sumpah. ni aja yang bisa gue inget. gue jadi inget jaman gue sd deh... pasti sepolos ini yah gue...

nb: komen gue huruf berwarna merah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

let's give comments to my story after you've read this.