Minggu, 10 Mei 2009

Benu, masuk angin, aku, utang. ckckckck!

Ini terjadi 5 hari yang lalu berturut-turut.

Hari pertama:
Aku ada di sekolah. Pas lagi jam istirahat, aku berbondong-bondong sama riris, imandini, elen, dan debby buat beli cilok. Yang bikin aku ngerasa aneh, kok kantinnya Bu Dina atmosfernya beda? Ada kursi-kursi, meja, pokoknya kayak di tv. Pas baru nyampe di kantin, aku ngeliat Adi Dharma, Fadhilaz, Jefry, daaaaan… Benu. Yang mau aku bahas itu si Benu. Tampangnya tragis banget kayak orang kelaparan, matanya sendu, pakai sweater tebal kayak orang masuk angin gitu. Mereka lagi pada lesehan (padahal ada kursi, aneh nggak?). Adi lagi sibuk-sibuknya cerita pas aku lewat di belakangnya. Tiba-tiba Benu langsung noleh ke arahku. Dengan keadaan tragisnya itu, dia ngeliat aku dengan tatapan yang supermegagiga seraaaaaaaam! Kalo dia audisi jadi hantu pasti keterima. Langsung tayang kali filmnya. Hhhiiiiiihhh, serem!!! Aku yang diliatin cuma bisa senyum dengan badan gemeteran karena takut. Debby dkk udah nggak ada disampingku. Aku keluar kantin sambil lari-lari ketakutan.

Hari ke-dua:
Ke kantin lagi, kali ini aku sendirian. Damn! Aku ketemu lagi sama Adi Dharma cs dan lagi-lagi, lagi cerita sama teman-temannya. Aku nggak berani sedikitpun ngelirik ke gerombolan itu. Pas aku lewat di belakang Adi, lagi-lagi aku ngerasa tatapan sinis bin jahat yang kayaknya pengen banget makan aku. Hawanya lebih jahat dari yang kemaren. Oh, ya! Atmosfer kantinnya sekarang malah kayak kantin rumah sakit. Acan-acan nggak mirip sama sekali dengan kantin sekolah. Aku lari. Kabuuuuuuur!

Hari ke-tiga, ke-empat, dan ke-5:
Kejadiannya sama. Semakin hari semakin mencekam. Tetep diliatin kayak gitu sama Benu. Keadaannya Benu juga makin tragis. Masuk anginnya tambah parah.

Alarm berbunyi. Aku terbangun sebelum sempat kabur dari kantin itu. Mimpi. Aku memimpikan hal yang sama dari kemaren dan keadaan di sekitar makin tragis termasuk sahabatku sendiri, Benu.makin menderita dengan penyakit masuk anginnya. Hal ini harus mendapat perhatian khusus, dong! Diam… diam… diam… dan diam…
Hahahahahahaha!!! Aku baru ingat. Aku ngutang pulsa sama Benu dan belum aku bayar. Aku ingat kenapa ada Adi Dharma mukanya paling jelas di mimpiku dan selalu lagi cerita. Dan aku juga ingat kenapa si Benu keadaannya tragis banget, setiap hari masuk anginnya tambah parah.

Ayo kita flashback:

Di kelas, jam pelajaran kosong. Tadi malem aku abis pesan pulsa sama Benu. Niatnya siang ini aku mau bayar tapi asli aku males banget ke kelas 9E. Pas lagi nganggur-nganggur di kelas, Adi Dharma datang ke kelas manggilin Azmi. Si Adi kan sekelas sama Benu, kenapa nggak aku titip aja uang ke Adi? Adi lagi asyik-asyiknya CERITA sama Azmi. Aku langsung nyempil aja.
Ayang : Di, titip uang pulsa ke Benu, dong!
Adi : (ngambil uang yang aku sodorin, si Azmi berhenti cerita karena aku nongol tiba-tiba) aduh Ay, Benu nggak masuk tuh.
Azmi : kok?
Adi : Nggak tau, tuh! Kemaren abis pulang dari Jogja. MASUK ANGIN dia. Nih Ay, uangnya.
Ayang : (ngambil lagi uangnya).

Dan aku sadar kenapa mimpi itu mucul terus berturut-turut, aku selalu kepikiran kalo aku masih ada utang sama Benu dan aku malu banget belom bayar. Semakin mencekam aja mimpinya karena aku akhir-akhir ini bad mood melulu.

Hahahahahaha!!!

key words: cerita, masuk angin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

let's give comments to my story after you've read this.