Rabu, 13 Mei 2009

aku kangen PONTIANAK ! somebody help me!

Hiks…
gue lagi nggak ada cerita lucu, nih! Gue juga lagi nggak punya cerita yang nggak penting. Tapi kali ini gue bener- bener mau curhat. C-U-R-H-A-T.
kenapa, sih, gue pulang ke tanah kelahiran gue alias Pontianak, susah banget? Padahal gue hanya minta ke Pontianak, nggak ke Amerika, nggak ke Papua. Hanya sebuah kota indah bernama Pontianak.
Gue cuma pengen itu dan nggak tau mesti ngomong sama siapa. Nggak ada yang ngerti perasaan gue sepersen pun!
Sedikit berbagi pengalaman pahit yang udah nampar gue, waktu tu gue ada rencana mau ke pontianak pas liburan. Dilihat dari sikon waktu itu emang pasti jadi. Gue anak yang nggak mau gitu aja menerima. Sebagai anak, gue pengen kasi hadiah ke papa mama dengan menghadiahkan prestasi gue di sekolah. Tujuan gue hanya satu, gue pengen buat ortu nggak nyesal udah ngasi liburan ke gue, jadi gue tuh taunya nggak cuma senang-senang, gue bisa ngasi bukti disini.
Dengan semangat yang lagi hot-hotnya dengan sejuta angan, gue nyusun rencana, apa aja yang bakal gue kerjain buat ngewujudin semuanya. Gue break selama satu minggu sama Dewa. Gue pengen bener-bener total ngerjain semua project berhadiah liburan ke Pontianak. Nggak pernah gue belajar seniat itu, tidur jam satu malam, bangun jam tiga buat belajar lagi. Semua gue lakuin buat ngasi hadiah ke ortu. Setiap rasa malas itu datang, gue selalu bergumam: ayo Ayang! Semangat! Pontianak di depan mata. Selesaikan ulangan dan lo bakal dapetin semuanya. Pas ulangan juga gue nggak kenal yang namanya nyontek. Semua murni kerjaan gue.
Sore hari, pas gue lagi belajar buat ulangan terakhir, gue dapet kabar yang emang nggak akan pernah hilang dari memori. Papa bilang kalo gue nggak usah pulang, gue nggak boleh pulang, gue nggak ada kesempatan pulang! Damn! Tangan gue lemes banget! Betapa kecewanya gue tau peraturan ini. Gue ngerasa kalo manusia paling sial di dunia cuma gue seorang. Buat apa gue mati-matian selama hampir seminggu begini kalo ternyata mimpi gue kandas gitu aja. Tenggorokan gue sakiiiiiit… banget! Nggak sadar kalo gue nahan nangis. Karena tau nggak bakal tahan, gue ambil handuk, ke kamar mandi. Di sanalah gue nangis.
Makin sakit aja perasaan gue setelah tau hasilnya. Hasil ulangan gue sesuai dengan yang pengen gue buktiin ke ortu. Tersenyum tapi tersenyum miris, ngebayangin setelah ini nggak ada Pontianak. Lebih- lebih pas bagi rapot! Gue peringkat 3 di kelas dan paralel. Ngebayang sedihnya gue ngeliat rapot, liburan nggak dapet. Rasanya nggak lengkap dapat rapot bagus tapi tujuan nggak dapat. Bukannya gue nggak bersyukur, tapi gue liat ke semua yang udah gue lakuin akhir- akhir itu. Nggak pernah gue berjuang mati-matian kayak gitu. Waktu SD, walopun gue ngotot pengen ikut LMP Al-Azhar, nggak pernah gue seniat itu.
Well, sejak saat itu gue nggak mau berharap banyak. Semua serba let it flow. Kecewa? Yah! Aku masih kecewa. Sangat kecewa bahkan!
Dan sekali lagi, gue cuma pengen liburan ke Pontianak. Gue ngomong sama papa, gue pengen liburan ke Pontianak abis kelulusan ini. Hasilnya SAMA SAJA. NGGAK ADA LIBURAN KE PONTIANAK. Gue cuma pengen kesana. Ketemu Dewa itu satu- satunya alasan. Alasan terbesar, gue pengen kumpul sama sahabat-sahabat gue. Gue pengen bareng-bareng sama sahabat gue nostalgia dan menyadari kalo kita tuh udah SMA. Pengen ke SD Al-Azhar buat ketemu sama guru-guru. Semuanya gue lakukan buat penyemangat masuk SMA. Kangen banget gue sama sahabat-sahabat gue. Semua pada punya sahabat kan? Paham, kan gimana rasanya? Dan lagi-lagi nggak ada Pontianak. Nggak perlu lama sebenernya. Seminggu cukup, bahkan 5 hari aja cukup.

Gue kangeeeeeen Pontianak dan semuanya. Tapi nggak ada yang ngerti perasaan gue. Tuhaaaan! Gue cuma pengen kesempatan ke Pontianak itu ada. Sapa yang bisa ngerti perasaan gue? Hallo!!! Sapa? Kalo orang rumah kayaknya nggak ada yang ngerti!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

let's give comments to my story after you've read this.