Sabtu, 12 Juni 2010

freaky friday

jumat, 11 Juni 2010. tergoreskan cerita tak terlupakan di lembaran kisah SMA setelah juara kelas, persahabatan jarak jauh, pacaran jarak jauh, pisah dari papa, dan... kenal sama orang ga banget. kisah yang memberi warna di lembaran terakhir kelas 10 yang gue pikir lebih baik cepat di akhiri soalnya gue udah banyak mencoret tinta hitam di sana.
well, ini gara-gara otak gue udah nge-blank abis ya sama yang namanya ---> final exam :(( gara-gara gue freak sama fisika. gue sampai ga inget tanggal berapa, hari apa. iiih pokoknya yang ga penting jangan ikut dipikirin deh.
as usual, gue siap-siap ke sekolah dan pake seragam PUTIH ABU. sarapan pagi-pagi trus cabut ke sekolah jam 5.50. keawalan buat kalian semua? emang, ini gara-gara Bandung. gara-gara sekolah gue jauh. *semua gara-gara orang hahah. nah, udah gitu pokoknya kayak biasa aja gue pergi ke sekolah. di mobil, abis baca sejarah, gue sempetin tidur. pas udah mau sampai di sekolah, mama bangunin gue dan dengan INNOCENT-nya gue bangun dan siap-siap turun. gue ga sadar apa yang bakal terjadi setelah ini...
abis cium tangan trus pamit sama mama, gue mau turun mobil. tapi... tunggu! something different... gue liat kakak kelas gue pake batik. hmm... mungkin emang disuruh pake batik kali dia. eeeeh... lewat lagi yang pake batik. lama-lama pada pake batik. gue sadar sesuatu ---> gue SALAH KOSTUM!!! Anjis gimana dooooongsky? gue lirik jam, masih jam setengah 7. gue masuk jam setengah 8. mama nyuruh gue tunggu di sekolah biar ga telat, trus mama yang ambil baju batik. tapi sumpah gue ga tenaaaang! buat apa? paling sampe ke sekolah pas gue udah ulangan, pas gue udah disindir guru... :(( eke bingung! akhirnya gue maksa mama supaya kita cepet pulang lagi...
sepanjang perjalanan, mama ngomel ga berhenti-berhenti jow! makin macet makin kenceng aja. udah, gue ga peduli si mama ngomong apa. yang jelas gue mikir gimana caranya bisa nembus macet, sampe di rumah trus ke sekolah. solusi buat nembus macetnya bandung ---> naik ojek. gue diturunin mama di terminal antapani trus nembus macet pake ojek, mama nunggu di sana. langsung aja nyebrang ga pake nawar. langsung nyuruh tukang ojeknya cepet soalnya gue buru-buru. Thanks God, di tengah cobaan yang Kau berikan, gue masih dikasi tukang ojek yang pengertian dan hapal rumah gue *sering nganter gue hahaha. gue yang biasanya takut dibawa ngebut, sekarang udah ga peduli pokoknya makin cepet makin asik hahaha *dewa, kalo kamu mau bawa saya ngebut, pas keadaan kayak gini nih. jam 6.55 gue sampai di rumah dan ngacir ke kamar sambil maki-maki dan menghujat betapa sialnya hari itu. gue ga peduli sama mbok yang lagi ngepel di depan rumah. langsung gue ganti PUTIH ABU sama batik trus ngacir lagi. si tukang ojeknya langsung tancap gas lagi. you know what, gue tuh belom masukin baju. mana jalanan tuh bolong-bolong. bayangin aja gue udah kayak apaaaa gitu terguncang-guncang di bawa ngebut, rambut terbang-terbang, tangan sibuk masang lencana di kerah baju sebelah kiri, badan tegang. hmm... tapi masih sempet gue senyum, ternyata hari ini indah...
ketegangan belom berakhir meeeeen! macet lagi arah keluar arcamanik. di tengah macet gitu gue ketemu kang bobo. gue sapa dia. sumpah ya pas gue liat dia, gue pengen banget nyuruh dia buat berhenti di terminal antapani soalnya gue mau nebeng. ga mungkin banget mobil bisa nembus macetnya bandung jam segitu. waktu yang tersisa tuh 30 menit meeen. tapi mulut gue stuck, ga bisa bilang apa-apa lagi, semua susah buat dilakuin, cuma sampe hati bicara aja, bukan mulut gue :((
sampai di terminal antapani, pas gue turun ojek dan mau masuk mobil, mama langsung keluar mobil sambil bawa tas gue. ternyata gue disuruh ke sekolah pake ojek. saat itu, gue rasa waktu yang seharusnya ga bisa dibeli, detik itu juga dibeli gue dengan harga 20000. gue beli waktu yang tersisa. tukang ojek itu langsung nyamber helm di pangkalannya trus ngebut aja. gila, pas dia tancap gas aja gue udah mau jatuh. ih walopun gitu gue bener-bener makasih banget soalnya dia tuh emang paham kondisi kampret gue saat itu :(( di jalan ketemu lagi sama kang bobo. sempet-sempetnya gue cerita kesialan gue hari itu *intinya aja. ternyata dia nawarin pertolongan sesuai harapan gue, dia ngajak gue buat nebeng dia. aaaah, telat kang!
oke, balik lagi ke pertempuran seru menembus macet dan jalan bolong-bolong. asal anda semua tau, kaos kaki gue udah kayak abis dari sawah. ceritanya Bandung abis diguyur ujan dan jalan lobang-lobang itu menyipratkan air coklat kotor bluekekekeke. dan untuk kekonyolan selanjutnya, gue masukin baju secara paksa di lampu merah. edaaaan, hari itu gue berantakan banget dan gue pasrah buat fisika gue. gue gatau nyampe ato engga ke sekolah. kalo nyampe juga, gue gatau bisa ato engga. pasrah.
cerita ngebut si tukang ojek masih berlanjut untuk menyelamatkan putri cantik dari kejaran waktu *hahahaha apeu banget. intinya, gue sampai di sekolah jam 7.20 dan faktanya ---> pengawas udah pada masuk kelas. hyaaaaat!!! saatnya gue beraksi. lari sekencang-kencangnya ke wc, ga pake salam ke pak isis, pake kerudung trus ngaciiiiir ke kelas. great, fuad di depan kelas lagi ngeraut pensil dan langsung gue suruh buat ngeraut pensil gue. gue langsung aja masuk ke kelas dan ---> badan gue lemes dan gemetaran abis dikejar-kear waktu.
tadinya gue nyesel, kayaknya ga usah pulang deh ke rumah cuma buat ganti baju. soalnya si putra juga salah pake baju. kesel sendiri gue. eeeh, tapi ga jadi deh! pas itu juga si pak eka ngeliat putra pake seragam yang beda, trus disamperin:
pak eka: kenapa kamu pake seragam ini?
putra: seragam saya masih dicuci.
pak eka: hah? masih dicuci?
putra: belom di ambil pak dari dulu maksudnya. *ganti alesan.
pak eka: trus kenapa kamu pake sweater gini?
putra: saya sakit pak *banyak alesan.
pak eka: sakit apa kamu?
putra: demam, batuk, trus mencret-mencret... *belom selesai ngomong dipotong...
pak eka: hah? mencret-mencret? hari gini masih mencret-mencret?! *suara membahana di seluruh ruang 7.
putra: *diem.
pak eka: silahkan ke wc dulu, puasin mencret-mencretnya. soalnya 2 jam ulangan ga boleh ke belakang.

huh~ untung gue ganti baju. ga kebayang gue dibuat malunya kayak apa...

yaaaah... intinya, jumat itu adalah hari yang penuh cobaan dari Allah, dari sekolah, dari mama...

1 komentar:

  1. BUWAHAHAHAHAHAHAHA!!!!!!! aku ngakak sia bacanya =)) sedih bangetlah, itu baru yang namanya hari sial. aku ampe tegang sendiri ngebacanya =))

    BalasHapus

let's give comments to my story after you've read this.